GAPEKSINDOHome
Text template 1
Text template 2
gapeksindo
1 SYAWAL 1437 H TELAH TIBA, ATAS NAMA SEGENAP JAJARAN PENGURUS DEWAN PIMPINAN PUSAT GAPEKSINDO, SAYA MENYAMPAIKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437 H, MOHON MAAF LAHIR BATHIN



Assalamualaikum Wr. Wb.

Kepada segenap rekan-rekan keluarga besar GAPEKSINDO se Indonesia yang kami hormati.

1 Syawal 1437 H telah tiba, atas nama segenap jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat GAPEKSINDO, saya menyampaikan "SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437 H, MOHON MAAF LAHIR BATHIN".

Sepenggal perjalanan waktu telah kita lalui bersama, mengusung panji Gapeksindo untuk serta merajut kebersamaan dalam ruang Jasa Konstruksi Indonesia, yang harus kita akui masih dalam proses perjalanan membentuk jati diri hakikinya, mencari format terbaik dalam perjalanan waktunya bagi negeri ini, seraya terengah engah menegakan kembali batang tubuh kehormatan Jasa Konstruksi yang terpuruk oleh sejarah perjalanan waktu.

Enam belas tahun lebih sudah sejak Undang Undang Jasa Konstruksi 1999 ,sebagai produk semangat Reformasi dilahirkan, yang mengusung semangat kebersamaan tanggung jawab segenap pemangku kepentingan Jasa Konstruksi, sekaligus simbolisasi bahwa Jasa Konstruksi telah selangkah keluar dari ruang pengap Feodalistik , dan menempuh perjalanan waktu menuju cita cita kekaryaannya yang lebih besar, mengawal negeri ini menuju cita cita kemerdekaan yakni "Masyarakat yang adil dan makmur"...

Enam belas tahun sudah berlalu, dengan begitu banyak dinamika kehidupan yang dilaluinya , Jasa Konstruksi belum berada dalam format terbaiknya, dibalik keberhasilannnya, masih terbentang begitu banyak hal yang mengenaskan yang membuat martabat Jasa Konstruksi masih layak disebut hidup dalam tataran IRONI nya... samar menengadahkan Integritasnya, bahkan kerap terjerembab ,terdegradasi dalam ke kastaan "Martabatnya"... dan kita berada disana , dalam tanggung jawab ini.

Olah gerak masyarakat Jasa Konstruksi, masih kerap terjebak dalam Zone nyaman Fragmatisme, dan belum berhasil menselaraskan Visi Misinya dalam dimensi implementasi. Olah gerak Jasa Konstruksi seolah enggan dan malu menegaskan langkah tujuannya, kerap berujar "Tidak" untuk liberalisasi, tapi sarat dengan thema Daya saing, Uji kompetensi, Semangat swastanisasi dan sejenisnya yang notabene adalah wajah lain liberalisasi yang tampil malu dan merunduk.

Jasa Kontruksi Indonesia adalah rumah kita, rumah kehormatan kita bersama, dan kita memiliki tanggung jawab disana, tanpa disadari ataupun dengan sadar , mungkin kita juga serta merusak rumah Jasa Konstruksi yang kita cintai.

Menyusutnya besaran Pengusaha Jasa Konstruksi Indonesia dalam 3-5 tahun terakhir mungkin memiliki 2 sisi beririsan, kita tengah berjalan menuju rasio besaran ideal tumbuh sehatnya badan usaha Jasa Konstruksi Indonesia sebagaimana yang kita jumpai dinegara yang berhasil disektor ini, disisi lain(semoga pendapat ini keliru) mungkin menuju marginalisasi, karena kita lalai memformat arah... mengapa kita tidak berupaya menemukan besaran dan format ideal Jasa Konstruksi khas berwajah Indonesia... Sejenak menoleh hari kemarin (1998-2000) yang mungkin terlupakan, bahwa kita adalah negara dengan pedagang kakilima, pengusaha sector informal dan kecil terbesar didunia... namun realitas anomaly, merekalah yang telah menyelamatkan negeri ini dari krisis ekonomi terbesar di era kemerdekaan.

Just for reminded, Rapat Koordinasi Gapeksindo 3-5 Juni 2016 di Bandung, menegaskan kembali jati diri kita, bahwa Gapeksindo adalah "Rumah kecil pengabdian kita" di sektor Jasa Konstruksi, dan langkah pengabdian yang lebih berat di ruang ke Lembagaan adalah langkah berikutnya yang kita sepakati harus kita jalani dengan Integritas yang sama.

Dengan segenap harap dan kerendahan hati, selaku Ketua Umum, saya mohon "Marilah kita hormati kesepakatan ini". Saya mengajak kita bersama untuk tidak berpaling dari cita cita luhur ini, dengan mengawali langkah kita dengan jujur dan benar, sejalan dengan yang kita pikirkan, yang kita ucapkan, ikrarkan dan kelak kita lakukan. Kita memikul sebahagian tanggung jawab masa depan Jasa Konstruksi Indonesia, demi putra puteri Jasa Konstruksi generasi mendatang, dan terlebih demi Indonesia. Semoga "Jayalah Jasa Konstruksi Indonesia"

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Ketua Umum DPP GAPEKSINDO

PERATURAN MENTERI KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 70/PMK.03/2017
PERATURAN MENTERI KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 70/PMK.03/2017 Tentang PETUNJUK TEKNIS MENGENAI AKSES INFORMASI KEUANGAN UNTUK KEPENTINGAN PERPAJAKAN [download]
FORMULIR GAPEKSINDO
Formulir GAPEKSINDO bisa langsung didownload pada halaman ini [form-gapeksindo/zip]

Download IE Versi 8
Untuk menjalakan system SISKA tahun 2010 disarankan menggunakan browser Internet Explorer Versi 8

Popular Downloads
Top Searches
Frequent Destinations